Makanan Halal di Bali

Traveling ala backpacker ke Bali? Hmm..Pasti menyenangkan. Apalagi Bali merupakan destinasi wisata unggulan Indonesia yang masyhur hingga kancah Internasional. Setelah ber-backpacker ria dengan transportasi yang minim budget, tentunya perut sudah keroncongan dan mata pun sudah melirik kanan kiri untuk mencari warung makan. Eits..Tapi nanti kalo ternyata tidak halal bagaimana? Tak perlu khawatir, meski penduduk Bali mayoritas beragama Hindu, namun tak terlalu sulit kok menemukan warung makan halal. Cari tahu info tentang tips backpacker ke Bali (seri 2-makanan halal) sebanyak mungkin.

Makanya, simak tips backpacker ke Bali (seri 2-makanan halal) berikut ini:

  1. Cari warung-warung masakan Jawa

Di daerah Bali tersebar berbagai warung makan Jawa yang pemiliknya pun dimiliki oleh orang Jawa. Contohnya, warung muslim Harsi yang berada di sebelah pasar Kuta. Menu yang disediakan seperti pecel, soto daging sapi serta nasi rames khas Jawa Tengah-an. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat dengan kantong seorang backpacker.

  1. Hunting warung-warung masakan Padang

Warung makan Padang di Bali juga bukan merupakan tempat yang sulit untuk di cari. Di antaranya adalah warung makan Padang Petitenget yang terletak di jl. Petitenget. Budget-nya pun ramah di kantong.

  1. Pantengin Warung Nasi Jinggo

Ke Bali tanpa merasakan Nasi Jinggo barasa belum pergi ke Bali. Nasi Jinggo tak sulit ditemukan di sepanjang jalan di seluruh area Bali. Harganya pun sangat merakyat, cocok bagi kita-kita para backpacker sejati.

  1. Kecengin KFC, McD, AW atau restoran fast food lainnya

Meski harganya tidak se-merakyat 3 rekomendasi di atas, namun paling tidak restoran-restoran tersebut sudah mengantongi label halal dr MUI.

Nah, itulah tadi beberapa tips backpacker ke Bali (seri 2-makanan halal). Setelah menikmati kuliner halal dan enak, Anda juga butuh informasi tentang tips backpacker ke Bali (seri 3-penginapan murah). Agar liburan Anda terasa sempurna jika mendapatkan tempat menginap yang memadai. Selain itu, jangan lupa lihat tips backpacker ke Bali (seri 1-transportasi). So, tidak ada alasan lagi untuk menunda liburan ke Bali, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *